August 21, 2007

PRESS RELEASE : HELLO;FEST VOL.4

PRESS RELEASE
- - - - - - - - - - - - -
HELLO;FEST VOL.4
DARI KARYANYA HINGGA PENONTONNYA UNIK DAN INSPIRATIF!

Hello;Fest, sebuah ajang motion picture arts pertama di Indonesia yang mencampur adukan karya video music, film pendek, animasi 2d, animasi 3d, stop motion, video art hingga karya absurd dalam satu festival ini akan merayakan momen klimaksnya pada tanggal 25 Agustus 2007 di Gedung BPPT 2, Jl. M.H Thamrin No.8 Jakarta.

22 karya menarik dan inspiratif ciptaan kreator Indonesia yang sudah diseleksi dari 120 lebih partisipan, akan berkompetisi di hadapan penonton lebih dari 1500 orang melalui sistem pencoblosan layaknya pemilu. "Kami ingin mencoba membuat festival film yang fun, bukan sekedar festival film untuk kapasitas 50 - 100 orang saja, seperti misbar lah" ujar penggagas Hello;Fest yang biasa dipanggil Waditya ini. Para finalis yang terpilih akan menyajikan tontonan yang unik, mulai dari animasi dengan bahan kancing baju, film pendek menggunakan camera handphone hingga video klip menggunakan buah - buahan. "Ngakak, sedih sampai terharu bisa kita dapatkan di festival ini" ujar Dimas, salah satu kurator Hello;Fest.

Beberapa penghargaan menarik akan diberikan bagi kreator terpilih, mulai dari fasilitas editing di post production terkenal hingga tiket pesawat dan akomodasi untuk mengikuti pameran audio visual di Singapura yang disupport oleh CAMS Solutions. "Kami juga terbuka kepada pihak lain yang ingin memberikan penghargaan bagi kreator Indonesia seperti yang sudah kami terima antara lain Miles Award dari Mira Lesmana dan Kuldesak Award dari Kuldesak Network. (diwakilkan oleh Riri Riza)"

Sembari menunggu acara inti yaitu pemutaran para finalis, Hello;Fest juga mengadakan acara tambahan yaitu Pasar Hello;Fest dan Hello;Fest Cosplay Show Off. Di dalam pasar nanti kami akan memutar karya para partisipan Hello;Fest, pameran mainan dan action figure yang berhubungan dengan film atau tv hingga eksibisi cosplay. "Tahun - tahun sebelumnya hanya kreator yang bisa ekspresif melalui tayangan karyanya, kali ini Hello;Fest juga ingin mengajak penonton walaupun tidak semua, untuk berekpresi melalui pakaiannya (cosplay)." Tidak disangka, antusiasme partisipan cosplayer mencapai 120 lebih pendaftar. Cosplayer yang terlibat sangat bervariasi, mulai kostum karakter animasi jepang, amerika hingga ciptaan sendiri! "Biasanya penonton nonton film, di Hello;Fest penonton juga bisa nonton penonton lain" canda salah satu panitia Hello;Fest.

“Kami berharap yang hadir di sini tidak hanya menonton saja tapi bisa lebih dari itu, mulai mendapat inspirasi baru, inovasi baru, koneksi baru dan ilmu baru untuk membuat karya baru!” ujar Waditya menutup perbincangan ini.

Jadi batalkan semua acara, karena Hello;Fest Volume 4 telah datang!!!!

- - - - - - - - - - - -

Hello;Fest Motion Picture Arts Festival Vol.4 Ceremony 2007
Sabtu, 25 Agustus 2007
Gedung BPPT 2, Jl. MH. Thamrin No.8 Jakarta (Sebelah Gedung Jaya)
Eksibisi & Cosplay Show Off : 3 sore - selesai
Pemutaran 22 Finalis : 6 sore - selesai
Gratis Masuk!

- - - - - - - - - - - -

info lebih lanjut :
email : hellofest@gmail.com
phone : 021 837 919 52
hp : 08111 494 300

- - - - - - - - - - - -

Beberapa Link tentang Hello;Fest Vol.4

ini list karya 22 finalis
http://hellofest4.blogspot.com/2007/08/22-finalist-hellofest-vol-4.html

susunan acaranya
http://hellofest4.blogspot.com/2007/07/event.html

para peserta cosplay
http://hellofest4.blogspot.com/search/label/COSPLAYER

liputan videonya
http://hellofest4.blogspot.com/2007/07/liputan-hellofest-vol3-buat-yang-belum.html

ini keterangan keseluruhannya
http://hellofest4.blogspot.com

- - - - - - - - - - - - -

" Bebas sebebas bebasnya " - Koran Kompas

" Tontonan menarik dari dunia ide " - Majalah Tempo

No comments: